Kemana setelah SMA?

Go down

Kemana setelah SMA?

Post  zan on Sat Apr 19, 2008 11:46 pm

Adik-adikku yang pada mau ikut SPMB...
wah..ini ga sama koq dengan topic dari yash..
cuman mau nanya aja,,
pada mau kemana nih setelah SMA?
di jawab ya! Very Happy
avatar
zan

Posts : 40
Join date : 2008-04-19

View user profile http://www.rizkyandhika.blogspot.com

Back to top Go down

jadi penulis media-itsar

Post  ayyash on Mon Apr 21, 2008 10:15 am

jadi penulis media-itsar aja yuk...! afro afro afro
avatar
ayyash

Posts : 62
Join date : 2008-04-19
Age : 31

View user profile

Back to top Go down

Re: Kemana setelah SMA?

Post  akhras on Wed May 07, 2008 5:24 pm

ayyash wrote:jadi penulis media-itsar aja yuk...! afro afro afro

Hayu, hayu! Eh, berencana bikin blog ni, tapi ntar udah SPMB, takut ga keurus.hehe

akhras

Posts : 24
Join date : 2008-05-05

View user profile

Back to top Go down

Re: Mau kemana setelah SMA

Post  akhras on Thu May 08, 2008 9:07 pm

Mau ke manapun asal mendekatkan saya ke surga. Masih bingung ka, biasa lah. Berencana ngambil FK dua-duanya atau ITB jurusan SITH atau FMIPA. Insya Allah masih ada waktu untuk berpikir, yang penting belajar dulu kan. Intensif mulai pekan depan, tiap pekan TO, doakan ga mabok.hehe
Jadi inget sebuah slide, saat seorang anak ikut lomba mobil buatan sendiri. Mobilnya paling jelek di antara yang lain, dia pun terlihat komat-kamit sebelum lomba dimulai. Akhirnya lomba pun dimulai, sang anak dengan lincah mengendarai mobilnya, wush, akhirnya anak tersebut jadi juara!
Sebelum dapat piala, pembawa acara bertanya pada sang anak 'tadi berdoa apa? pasti supaya menangkan?'
Sang anak menjawab 'Bukan, saya berdoa supaya saya tidak menangis ketika saya kalah'.
Kurang lebih seperti itu ceritanya. Yah, semoga hati ini bisa ikhlas menerima apapun hasilnya nanti. Saya juga baru menyadari, kita ga harus nunggu keputusan kelulusan SPMB baru menyusun mimpi kan? Dulu saya berpikir kaya begitu, mimpi kelanjutan dokternya akan saya susun kalo saya masuk FK. Susun mimpi dari sekarang pasti lebih yahud! cheers cheers

akhras

Posts : 24
Join date : 2008-05-05

View user profile

Back to top Go down

Re: Kemana setelah SMA?

Post  zan on Fri May 09, 2008 2:38 pm

@ akhras.
subhanallah...semangat sekali!
ehm..planning bikin kita semakin bermotivasi!! semangadh!! cheers
avatar
zan

Posts : 40
Join date : 2008-04-19

View user profile http://www.rizkyandhika.blogspot.com

Back to top Go down

Re: Kemana setelah SMA?

Post  ayyash on Mon May 12, 2008 10:20 am

akhras wrote:
ayyash wrote:jadi penulis media-itsar aja yuk...! afro afro afro

Hayu, hayu! Eh, berencana bikin blog ni, tapi ntar udah SPMB, takut ga keurus.hehe

Bagus.. bagus.. Yash ada niatan bikin tutorial blogspot. Untuk membantu memudahkan akhi ukhti membuat dan menghias blog. Insya Allah...
avatar
ayyash

Posts : 62
Join date : 2008-04-19
Age : 31

View user profile

Back to top Go down

mau ke FTI... Yeah.. Doain

Post  ninahamas on Thu May 15, 2008 8:14 pm

mau masuk FTI!!!!!
biar bisa bikin sumber daya baru..
sumber daya kita udah dirampas luar negeri semua....
Pokoknya saya mesti bisa bikin indonesia bangkit lagi!!! cheers

ninahamas

Posts : 10
Join date : 2008-05-13

View user profile

Back to top Go down

lho...? katanya elektro?

Post  ayyash on Sat May 17, 2008 5:37 pm

ninahamas wrote:mau masuk FTI!!!!!
biar bisa bikin sumber daya baru..
sumber daya kita udah dirampas luar negeri semua....
Pokoknya saya mesti bisa bikin indonesia bangkit lagi!!! cheers
lho..? khan dikau bakal masuk elektro katanya...? ayolah... elektro aja.. ya? ya? ya? Smile
avatar
ayyash

Posts : 62
Join date : 2008-04-19
Age : 31

View user profile

Back to top Go down

Re: Kemana setelah SMA?

Post  zan on Mon May 19, 2008 5:15 am

Subhanallah...proses lobbying mulai dimulai...
selamat melobi... Laughing
avatar
zan

Posts : 40
Join date : 2008-04-19

View user profile http://www.rizkyandhika.blogspot.com

Back to top Go down

Elektroisme

Post  akhras on Tue May 20, 2008 4:36 pm

ayyash wrote:
ninahamas wrote:mau masuk FTI!!!!!
biar bisa bikin sumber daya baru..
sumber daya kita udah dirampas luar negeri semua....
Pokoknya saya mesti bisa bikin indonesia bangkit lagi!!! cheers
lho..? khan dikau bakal masuk elektro katanya...? ayolah... elektro aja.. ya? ya? ya? Smile

Wah, mulai lagi ni elektroisme nya..he. Laughing

akhras

Posts : 24
Join date : 2008-05-05

View user profile

Back to top Go down

Re: Kemana setelah SMA?

Post  aisyah on Sat May 24, 2008 5:01 pm

ass. walaupun belum kelas 3 SMA, tapi yang namanya masa depan tetep harus dipikirin dari sekarang kan?
cuma mau berpendapat aja. berhubung masa depan gak ada yang tau, jadi kalo saya sendiri mau gak mau harus nyiapin banyak alternatif jalan.sy suka nyingkatin jadi 3K.
1.Kuliah (pastinya! FK UGM, FK UI, FK unpad, ITB SITH. masih harus nyari informasi.)
2.Kerja (berhubung pendidikan nan mahalnya, gak ada salahnya kalo nyoba mandiri. syukur-syukur malah bisa bantuin bapak-ibu.)
3.KUA (hehehe!terserah mau nanggapin serius atawa cuma ngabojeg.)
intinya, apapun nanti yang terjadi, persiapan itu tetep harus dilakukan mulai sekarang.kondisi kadang gak sesuai sama apa yang diharapkan. jadi sekarang mah lebih nyiapin perbekalan ilmu dan mental, dan terus PDKT ama Allah.

aisyah

Posts : 22
Join date : 2008-05-20
Age : 27

View user profile

Back to top Go down

mau ke surga aja ah...

Post  khansa on Mon May 26, 2008 10:24 pm

eh, padahal sa mah udah beres sma nya...
gapapa y ikut nimbrung....
mau kemana aja temen-temen.... yang penting tetep azzamkan bahwa temen-temen akan tetep di jalan dakwah...
ntar ada yg balik lagi ke sekolah (SMP ato SMA) kayak ayyash ato ada yg jadi kader kampus kayak mosa, zan ama bayu (btw nama penanya apa y?)
pemetaan spt itu sbenernya bukan untuk diperbedatkan, di hadang atau ditangisi.... (pengalaman hiks hiks...)
tapi ketika temen-temen disodorkan sebuah permasalahan dan ditawari sebuah solusi (yaitu) hrs jadi
kader di tempat lain (bukan di DS yg kita cintai ini). Coba deh temen2 tanya hati temen2, setuju kah solusinya itu?
coba juga pertimbangkan secara matang ...
dan jika pd akhirnya memang bukan di DS kita hrs ingat lagi...
- bahwa apa yg menurut kita baik belum tentu baik menurut Allah
- bahwa tdk semua yg kita inginkan hrs kita dapatkan
- boleh jadi kontribusi kita dalam bidang lain justru dinilai bs lebih efektif
- Allah selalu memberikan yg kita butuhkan bukan yg kita inginkan, masalahnya kadang kita g tau apa yg kita butuhkan
- Whatever.... kita masih satu keluarga... keluarga itsar!!!
avatar
khansa

Posts : 23
Join date : 2008-05-09
Age : 31
Location : Bandung

View user profile http://www.khansaft.wordpress.com

Back to top Go down

usm

Post  ninahamas on Thu May 29, 2008 10:26 pm

hari sabtu saya usm ITB!!!
Doakan ya teman teman ku....
Pil pertamanya STEI, FTI, FTMD..
doakan yah..

ninahamas

Posts : 10
Join date : 2008-05-13

View user profile

Back to top Go down

iya saya doakan..

Post  ayyash on Fri May 30, 2008 8:14 am

Hamasah artinya semangat. Namanya memang mencerminkan orangnya seperti apa. Semangka Hamasah! Semoga Allah memberikan kemudahan di ujian nanti.. amiin...
avatar
ayyash

Posts : 62
Join date : 2008-04-19
Age : 31

View user profile

Back to top Go down

Waduh, mikir lagi..

Post  akhras on Sun Jun 01, 2008 7:24 pm

Assalamualaikum!
Tadi saya di sms temen saya, diminta ngajarin adik kelas yang masuk Olimpiade Astronomi tingkat provinsi..
Saya jadi inget, dulu segimana ngefans nya sama Astro..
Cuma jadi kepikiran, kalo saya di ITB gimana ya?
Ah, jadi pusing..
Takutnya cuma cita-cita sesaat..
Saya jadi sadar kalo saya cuma manusia yang bisa meraba-raba masa depan.
Waduh, milih jurusan susahnya minta ampun yaa..
Tapi, tetep semangat belajar!
Yoo!

akhras

Posts : 24
Join date : 2008-05-05

View user profile

Back to top Go down

Kabar USM

Post  ayyash on Mon Jun 02, 2008 6:11 am

kabar USM hamasah gimana?susah gampang?
avatar
ayyash

Posts : 62
Join date : 2008-04-19
Age : 31

View user profile

Back to top Go down

UGM dadaah!!

Post  akhras on Sun Jun 08, 2008 7:21 pm

Alhamdulillah, akhirnya pengumumannya datang juga, sampai ngebela-belain nunggu jam 12 malem. Walaupun hasilnya saya ga keterima UGM, setidaknya hati sudah plong. Tak ada keraguan lagi : SNMPTN!! Untuk bunda tersayang, maaf telah membuat resah. Insya Allah saya akan melakukan yang terbaik di tgl 2-3 Juli nanti.
For mapren, teuteup SEEUUMANGAAAT yaaaahh!! Pasti ini yang terbaik. keep fighting, tetep berjuang, keyy!!
Cool Cool Cool

akhras

Posts : 24
Join date : 2008-05-05

View user profile

Back to top Go down

insya Alloh yang terbaik...

Post  ninahamas on Wed Jun 11, 2008 11:12 pm

Alhamdulillah saya keterima di FTMD ITB (Fakultas Teknik Mesin Dirgantara)..
Semoga ini yang terbaik...
Semoga sy bisa survive di sana...
Buat temen2 yg lain... berjuang yah!!!

ninahamas

Posts : 10
Join date : 2008-05-13

View user profile

Back to top Go down

Jalan kita adalah jalan Perjuangan

Post  ayyash on Thu Jun 12, 2008 11:35 am

Terkisah hijrah pasukan muslim dari mekkah ke madinah yang dilakukan dalam jumlah yang berbeda-beda, dan cara yang berbeda-beda pula. Di saat keadan kota mekkah sudah tak lagi bersahabat, dan Madinah adalah tujuan mulia para perindu syurga dan Kasih sayang Allah... Begitu berat jalan yang dilalui, begitu panjang jarak yang ditempuh, begitu lelah jasad ini rasanya.... Satu persatu pasukan mukmin sampai ke negeri yang dijanjikan, namun ada pula yang terhambat, tersesat, dan tertinggal di perjalanan.... Demi sebuah negeri baru yang lebih menyokong da'wah... demi berlangsungnya amal dakwah fisabilillah ini, hijrah, perjalanan, dan perjuangan tidak bisa dihindarkan lagi.

Maha suci Allah yang mencintai sahabat-sahabat Rasul.... mereka berhijrah dengan jalan dan tindakan yang berbeda-beda.... Umar tak perlu pikir panjang. Cukup berkata : "Barangsiapa seorang istri ingin kehilangan suaminya, dan seorang anak ingin kehilangan bapaknya... Maka hadapilah saya!!!" Umar hijrah menuju Madinah melalui jalan biasa dan dibiarkan begitu saja oleh orang Quraisy... Terkisah juga Abdurrahman bin Auf yang terhadang oleh pasukan kafir di tengah perjalanan. Abdurrahman bin Auf menawarkan informasi tempat ia menyembunyikan hartanya kepada si penghadang dengan jaminan agar Abdurrahman bin Auf dapat meneruskan perjalanan menuju madinah... Sebuah perniagaan yang sangat menguntungkan.... Abdurrahman membeli surga dengan pengorbanannya... kemudian kisah Abu Bakar yang senantiasa menemani Rasulullah walau kakinya dipatuk ular di dalam Gua Tsur, kemudian dikejar-kejar oleh suraqah di tengah perjalanan hingga Allah berkuasa membuat pincang kuda suraqah.....

Perjuangan panjang ini berakhir gemilang dengan tibanya seluruh umat muslim di Madinah dengan diiringi Nasyid Solawat Badar yang meneguhkan jiwa....


Kepada teman-teman kelas 3, teruslah berjuang hingga akhir perjuangan ini.... Ini adalah satu episode dari sekian banyak episode kehidupan kita hingga akhir hayat... setelah langkag kesatu, masih ada langkah kedua, ketiga dan keempat, tetapi langkah keseratus bukanlah langkah yang keterakhir!!!! Allahuakbar!!!
avatar
ayyash

Posts : 62
Join date : 2008-04-19
Age : 31

View user profile

Back to top Go down

Jadi Dokter

Post  akhras on Tue Jul 01, 2008 3:23 pm

Assalamualaikum. Lama tak berinteraksi dengan Med-It. dengan ITSAR juga. SNMPTN besok. Doakan yaa! Maaf jarang nongol, emang sengaja. Soalnya saya ga kuat ngeliat kalian rapat, pengen ikutan, gitu. Tapi saya rasa akan lebih adil buat fokus dulu sama SNMPTN, menunaikan kewajiban sebagai seorang anak n seseorang yang mengaku punya cita-cita (tapi teman saya pernah bilang, yang penting bukan fokus, tapi efektif. Berbekas sampai sekarang kata-katanya.. ). Teuteup semangat yaaa buat M-CAMP!!!
Sya mau curhat dulu ya!
Beberapa hari yang lalu, ketika sedang mejeng di NF untuk ikut tambahan, saya memikirkan nilai-nilai TO saya. Alhamdulillah, FK UNPAD masih bisa terkejar, cuma satu yang jadi ganjalan : BIOLOGI. Nilai Biologi saya ga terlalu jelek-jelek amat, sedikit fluktuatif, tapi sayangnya ga pernah mencapai 40. Saya ga akan mempermasalahkan itu kalo saya ga ingin jadi dokter, cuma salah seorang guru saya berkata, "itu modal awal kamu buat jadi dokter, mi..". Saya pun jadi kepikiran, biasalah, ga bisa diem ngedenger orang lain ngomong sesuatu tentang saya. Berhari-hari saya bermeditasi, bertanya dalam hati "Beneran kamu mau jadi dokter, mi??". Jujur, saya emang lebih seneng hitungan daripada hapalan, nilai fisika saya yang 28 lebih saya banggakan karena tu pelajaran emang sedikit susah daripada membanggakan nilai Biologi saya.
Lalu ilham itu datang satu persatu. Pertama didapat dari pelajaran BIP (kalo di SMA mah BK). K'Arif, guru BIP bilang : "Ga ada yang namanya potensi Biologi, Fisika, matematika, yang ada adalah potensi-potensi yang mendukung kamu untuk bisa unggul di bidang-bidang tersebut." Iya juga ya, rasanya terlalu sempit mengkotak-kotakkan potensi pada mata pelajaran tertentu..
Ilham kedua, saya ngobrol-ngobrol dengan guru geografi, beliau bilang " Ga ada yang ga bisa kamu pelajari. Semua pasti bisa asal kamu emang ingin mempelajari itu." Okeyy, saya pasti bisa betah belajar di FK kalau saya mau..
Ilham ketiga, guru Matematika saya dulu, Bang Kemal, yang seorang dokter, mentransferkan pengaruh-pengaruh FK nya sama anak NF. Walaupun saya cuma dapet dari mulut ke mulut perkataannya bang Kemal, ada yang membuat saya jadi semangat lagi masuk FK, "dokter itu..merupakan salah satu profesi yang gampang untuk membantu orang lain, ladang amalnya gede. Kalo kita milih suatu jurusan cuma karena ga cocok sama pelajaran ini atau itu, itu menandakan kita belum cukup dewasa untuk memilih."
Wusshh! Iya juga yaa! Ke mana motivasi-motivasi kamu dulu buat jadi dokter,mi?? Seharusnya itu cukup menutup semua pikiran bahwa saya ga cocok jadi dokter. Sempit sekali pemikiran saya bahwa saya ga bisa jadi dokter karena ga suka hapalan.
Ok! Segitu aja. Intinya sih satu : Saya Pengen jadi DOKTER! Entah kalo saya keterimanya di FMIPA ITB, dipikirinnya nanti aja deh. hehe.
-From great smile comes great maturity.- So, teuteup senyum yaa!! Cheese!! Semangaat!!! cheers cheers cheers

akhras

Posts : 24
Join date : 2008-05-05

View user profile

Back to top Go down

GoodBye topic ...

Post  khansa on Thu Jul 03, 2008 10:16 am

SPMB ups SNMPTN sedang berlangsung.... ini adalah hari kedua.
Subhanallah kalo ngeliat perjuangan temen-temen yang mau SNMPTN... luar biasa...
kebetulan di kosan ada adik temen yg mau SNMPTN.. tiap malem dia minta ditemenin belajar ama kami para penghuni kost-kostan, kami jadi sasaran empuknya melancarkan serangan pertanyaan-pertanyaan soal-soal TO n Problem set.. sampai-sampai kayaknya kami juga siap kalo harus SPMB lagi...( hehe... lebay).
Pokoknya luar biasa lah prjuangannya... Pasti temen-temen ITSAR'ers yg mau SNMPTN pun telah menjalalani hari denga cara yg kutang lbih sama dengan dia "nO day without Learn"...

Nah ... Sekarang adalah masa yg mnentukan buat temen2... Semoga diberi kelanncaran dalam mengerjakan soal... semoga dapat menggunakan kemampuannya seoptimal mungkin, diingatkan pada tumus-tumus yg terlupa, diberi ketenangan dan dijauhkan dari kekeliruan dalam menghitung atau memahami soal...
AAMIIN...

Chaiyoo !!! Ganbatte Kudasai !!
Very Happy Wink
avatar
khansa

Posts : 23
Join date : 2008-05-09
Age : 31
Location : Bandung

View user profile http://www.khansaft.wordpress.com

Back to top Go down

UPS... salah nyimpen tulisan

Post  khansa on Thu Jul 03, 2008 10:17 am

Mestinya di topic "Persiapan SPMB"
avatar
khansa

Posts : 23
Join date : 2008-05-09
Age : 31
Location : Bandung

View user profile http://www.khansaft.wordpress.com

Back to top Go down

Re: Kemana setelah SMA?

Post  Sponsored content


Sponsored content


Back to top Go down

Back to top


 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum