TENTANG PRANIKAH...... ADULT ONLY

Go down

TENTANG PRANIKAH...... ADULT ONLY

Post  ayyash on Sat May 17, 2008 5:20 pm

Karena banyak yang request, apalagi Azzam sudah mendeklarasikan diri sebagai konsultan pernikahan... apalagi yash yakin tema ini banyak diidamkan oleh orang macam rizandh dan bayu What a Face What a Face What a Face , maka yash buka saja... moga ada manfaatnya.... Twisted Evil Twisted Evil Twisted Evil Twisted Evil Twisted Evil afro
avatar
ayyash

Posts : 62
Join date : 2008-04-19
Age : 31

View user profile

Back to top Go down

Sering kepikiran...

Post  ayyash on Sat May 17, 2008 5:28 pm

entah kenapa, apakah ketika kita sudah semakin mendekati kelulusan kuliah, atau sudah bermaisyah, pernikahan selalu kepikiran. Terus terang bagi kita-kita yang membuang jauh-jauh aktifitas pacaran tentu lebih memberikan porsi banyak untuk mempelajari pernikahan dari A sampai Z, dari 0 sampai 9. Pernikahan... katanya indah. sampai-sampai ngomongin pernikahan aja udah indah. apalagi merasakannya!! Razz Tapi tentu banyak yang harus dipersiapkan. Jangan gegabah ingin enaknya aja.

Mungkin, hal sederhana yang perlu kita fikirkan dalam pernikahan adalah apa niat kita menikahi seorang akhwat bagi seorang ikhwan. Atau menikahi ikhwan bagi seorang akhwat. Niat inilah yang akan menentukan pernikahan kita kedepannya akan seperi apa. Berkah dan sakinah, mawadah warohmah, atau instan alias gak tahan lama, na'udzubillah! Batul gak? alien
avatar
ayyash

Posts : 62
Join date : 2008-04-19
Age : 31

View user profile

Back to top Go down

Re: TENTANG PRANIKAH...... ADULT ONLY

Post  zan on Mon May 19, 2008 5:24 am

Betul,, Innamal 'amalu binniyah..Wa Innama likullimri'in maa nawa.
Termasuk dalam bab munakahat,,

Wuih,,dalam beberapa bulan terakhir dah terima lebih dari 5 undangan walimahan!!
dan lagi-lagi..kalo ga jadi panitia, pasti datang dengan grup jojoba (jomblo2bahagia) Laughing

Btw, yash..forum nya kita blok aja buat yang dah 17+ ajah..bisa khan pak admin? Twisted Evil
avatar
zan

Posts : 40
Join date : 2008-04-19

View user profile http://www.rizkyandhika.blogspot.com

Back to top Go down

Tentang Pernikahan

Post  khansa on Tue May 20, 2008 5:01 am

Subhanallah.... ikhwan..ikhwan ini semangadh sekali ngebahas tentang nikah...
yaah... semoga Dipertemukan dengan jodohnya di waktu yg tepat, dgn jodoh yg tepat dan dengan melalui cara yg ahsan.... Amin...
gimana kalo selain dibatasi cuma 17 tahun keatas, juga dibatasi gender, jd ikhwan dan akhwat forumnya beda, tp konsultannya masih sama yaitu teteh Azsya tercinta...
gimana pak admin?
bisa nggak kalo gitu...?
biar akhwatnya lebih nyaman ngebahasnya,,
ga tau ya kalo ikhwan, ngerasa nyaman gitu ngebahas "ini" kayak gini?!?
mosa, kasih masukan dong, jangan-jangan cuma khansa aja yg ngerasa... Rolling Eyes
avatar
khansa

Posts : 23
Join date : 2008-05-09
Age : 30
Location : Bandung

View user profile http://www.khansaft.wordpress.com

Back to top Go down

Waduh, saya masih SMA

Post  akhras on Tue May 20, 2008 4:44 pm

Apakah ada larangan bahwa anak SMA ga boleh mikirin nikah? kayanya ga.. Banyak tuh temen-temen saya yang sudah berencana ke arah sana. Cuma saya sendiri belum berminat ke arah sana, jadi dokter dulu aja deh. Saya cuma menunggu datangnya undangan walimahan selanjutnya (hayo para sesepuh, eh salah sekarang Ikatan Abu Bakar). Tapi kayanya Ayyash juga sudah memikirkan ke sana ya?hehe. Yah, saya doakan saja semoga dilancarkan untuk semuanya. Eh, saya udah 17 tahun lho, jadi boleh nulis di sini kan? Laughing

akhras

Posts : 24
Join date : 2008-05-05

View user profile

Back to top Go down

lucu juga yah..

Post  ninahamas on Thu May 29, 2008 10:30 pm

temana lucu juga yah...
Hoho....
Yah kita lihat nanti..
Yang pasti nikah itu menegakkan setengah dien kita!!!
Hoho...

ninahamas

Posts : 10
Join date : 2008-05-13

View user profile

Back to top Go down

Kala Hati Rindu Kan Separuh Jiwa

Post  azsya on Tue Jun 03, 2008 9:26 am

Menikah...menikah...menikah...
Kata ini boleh jadi sering melintas dalam benak ikhwah fillah. Terlepas usia berapapun yang sekarang sedang dijalani, kata ini bisa jadi sudah terpatri dalam satu sudut labirin kita. Usia 19-25 kala hamasah dalam kondisi puncak, seringkali ditandai dengan meningkatnya satu gejolak dahsyat dalam dada tuk genapkan setengah dien. Bayangan dan impian akan seorang tambatan hati yang kan menemani langkah dalam indahnya mahligai pernikahan, boleh jadi satu cita yang ingin segera diwujudkan.
Right ???
Belum lagi godaan yang muncul dari sekitar. Untuk seorang ikhwan, kehadiran saudara-saudara akhwat seperjuangan dengan segala kelebihan dan perhatian yang diberikan kerap kali membuat hati berdebar dan berteriak....huah...andai segera kudapatkan bidadariku, hingga terlepasku dari fitnah dan deraan hati yang menggoda iman. Begitu juga sebaliknya, sang akhwat merindu sesosok qowwam yang lindungi diri, yang menjaga dan membimbing langkah menuju kehidupan yang lebih baik. Riak-riak ini andai tak dapat terjaga, andaikata tak dapat dikendalikan seringkali berakhir pada tumbuhnya virus-virus merah jambu yang nodai da'wah kita yang sesungguhnya. Meski rasa ini adalah sebuah fitrah. Dan kita terlalaikan dengan satu kata cinta....
Menikah, ya ikhwah fillah adalah keindahan yang luar biasa. Namun menikah tidaklah selalu sesuai dengan gambaran yang ada dalam benak kita. Layaknya berjihad, maka menikah pun adalah perjuangan yang harus dipersiapkan dengan matang.So...stay tune yup...perjalanan kita masih panjang untuk mempersiapkan bekal yang terbaik tuk jihad yang satu ini. Menikah dini bukan hal yang harus ditakutkan, bahkan mungkin menghidupkan kembali sesuatu yang kini mulai ditinggalkan. Namun, mempersiapkan bekal terbaik untuk jihad kita yang satu ini pun adalah satu ikhtiar kita untuk menghidupkan kembali sesuatu yang kini mulai ditinggalkan. Keep fighting...tetap jaga hati, jaga diri, jaga saudari/dan saudara ikhwah fillah jangan sampai seseorang terjerumus pesonamu...
drunken drunken I love you I love you I love you I love you

azsya

Posts : 2
Join date : 2008-05-27

View user profile

Back to top Go down

Re: TENTANG PRANIKAH...... ADULT ONLY

Post  khansa on Thu Jul 03, 2008 9:02 am

telah DIBUKA,,, PENDAFTARAN "SEKOLAH PRANIKAH" Lembaga Muslimah Salman ITB
Start Sekolah tanggal 12 Juli. Sekolah setiap Sabtu jam 9.00 di GSS Salman ITB.
Bagi temen-temen yang sudah ingin mempersiapkan diri secara intensif menuju gerbang pernikahan.....
Materinya insya Allah lengkap ada persiapan ilmu, ruhiyah, mental, fisik sampai dikasih tips mengelola finansial...
Pematerinya adalah pakar di bidangnya seperti Ust Miftah Faridhl, dr Emma Kaysi, Psikolog Dede Gemayuni, Konsultan Finansial, dll....

Pengalaman Peserta yang pernah mengikuti Sekolah Pranikah semester lalu :
" Sekolah ini sangat bermanfaat buat saya, walaupun target menikah saya masih lama, tapi ilmunya bisa bermanfaat dari sekarang"
" Alhamdulillah saya sekarang telah menikah, dan ilmu-ilmu yang telah saya pelajari dulu di sekolah pranikah telah banyak membantu saya"

Oh Iya, tambahan info buat ikhwan, MC-nya adalah Media-Itsar'ers juga lho.... yaitu ... Tara... siapa lagi yg lebih bersemangat kalo ngomongin nikah, kalo bukan admin kita "Ayyash"
hehe.... (piece ah...) Smile
avatar
khansa

Posts : 23
Join date : 2008-05-09
Age : 30
Location : Bandung

View user profile http://www.khansaft.wordpress.com

Back to top Go down

punten...

Post  aisyah on Tue Aug 12, 2008 3:13 pm

ass...punten..saya udh 17 th, boleh kan?

mau nanya ke Teh Azzam : " Teh bisa terangkan bagaimana taaruf sebenarnya itu?"

(jangan berpikir yang aneh2 dulu. cuma nanya...suer! What a Face )

aisyah

Posts : 22
Join date : 2008-05-20
Age : 27

View user profile

Back to top Go down

Re: TENTANG PRANIKAH...... ADULT ONLY

Post  anta_salman on Sun Sep 28, 2008 9:42 pm

assalamu'alaikum...

eh saya dah 17 tahun yah...

cuma pengen tau...
tahap2 dri awal ampe akhir dri sbuah pernikahan seorang aktifis da'wah....
hehehehe.....
abis penasaran....

anta_salman

Posts : 9
Join date : 2008-04-21

View user profile

Back to top Go down

usul buat anta

Post  khansa on Mon Nov 10, 2008 2:51 pm

sebenernya lina pengen jawab ta, tapi ada perasaan ga enak... entah kenapa...
tp g enak juga kalo pertanyaan anta ini dibiarin terus-menerus (dah lebih dari 1 bulan nih!!!)
ga tega lina... jadinya... lina mah usul aja ama anta supaya nanya nya ama murobbi aja kalo pengen cepet dijawab..
wassalam
avatar
khansa

Posts : 23
Join date : 2008-05-09
Age : 30
Location : Bandung

View user profile http://www.khansaft.wordpress.com

Back to top Go down

Re: TENTANG PRANIKAH...... ADULT ONLY

Post  Sponsored content


Sponsored content


Back to top Go down

Back to top


 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum