Buku Bagus!!

Go down

Buku Bagus!!

Post  zan on Thu Aug 07, 2008 10:13 pm

Ikhwahfillah, pasti sering banget baca buku kan?
Mulai dari buku kuliah, buku agama, buku pengetahuan umum, dll..

Nah..di forum ini silakan berbagi..
Buku apa yang antum sarankan untuk dibaca juga oleh ikhwah yang lain..
Dan tentu saja,,ketikkan juga alasan kenapa antum merekomendasikan buku ini..
Pokoknya sejelas2nya deh..kalo perlu ada resensi singkatnya biar yang lain pada tergiur buat baca! Okeh?

Ayo berkontribusi!!
avatar
zan

Posts : 40
Join date : 2008-04-19

View user profile http://www.rizkyandhika.blogspot.com

Back to top Go down

merah di jenin

Post  khansa on Fri Aug 08, 2008 8:26 pm

"Merah di Jenin" ini sebenernya kumpulan cerpen,udah lama terbitnya, sekarang sa udah jarang liat lagi. dulu waktu baca juga dapet pinjem dari temen. tapi menurut sa ini buku bagus banget...
menceritakan kisah-kisah perjuangan saudara-saudara kita yang sedang ditindas di belahan bumi lain, di Eropa.
Ada satu cerita yang paling sa suka, (duh... lupa lagi judulnya) tentang mualaf ( di Rusia kalo g salah) yg merupakan juga mantan dari intelijen asing yang memusuhi islam. ia menyembunyikan identitas barunya sebagai muslim, tapi ternyata ia dipanggil lagi bertugas untuk membunuh beberapa aktivis islam yang slaha seorang diantaranya merupakan kawan karibnya.... Mau tau lanjutannya? baca aja kisah lengkapnya di buku "MERAH DI JENIN"
[b]
avatar
khansa

Posts : 23
Join date : 2008-05-09
Age : 31
Location : Bandung

View user profile http://www.khansaft.wordpress.com

Back to top Go down

rekomendasi buku: The Alchemist

Post  aisyah on Sat Aug 09, 2008 9:00 am

Buku yang sangat filosofis tentang kehidupan. nyeritain tentang anak muda yang mengejar mimipinya sampai jauh-jauh dateng ke Afrika dan bertemu dengan sang Alkemis, padahal dia berasal dari daerah sekitar Eropa. bagus banget buat yang lagi bingung buat menentukan pilihan dan keputusan.

Buku ini dikarang oleh Paulo Coelho. ada juga pelajaran-pelajaran tentang Islam yang menarik buat dibaca. tapi yang jelas...buat yang bingung, mending baca buku ini sampai tamat. Insya Allah sudah terbukti. pengalaman juga soalnya.

aisyah

Posts : 22
Join date : 2008-05-20
Age : 27

View user profile

Back to top Go down

rekomendasi lagi: MHMMD

Post  aisyah on Tue Aug 12, 2008 2:54 pm

mungkin banyak yang udah gak asing baca tulisan MHMMD. MHMMD singkatan dari judul buku yang cukup panjang dan lumayan susah ngucapinnya: Mengelola Hidup Merencanakan Masa Depan karya Ibu Marwah Daud Ibrahim. Buku ini kayaknya wajib dibca sama orng yang punya kesibukan bejibun. isinya tentang life planning. mulai dari nyari tau tentang identitas diri, visi, misi, target seumur hidup, target selama hidup, target 10 tahun kedepan, sampai jadwal harian dan wktu hari ini.

banyak pelajaran yang nge-jleb. kalau lagi males-malesan, terus baca buku ini, jadi semangat lagi. apalagi kalau udah praktek. bisa lupa waktu. ternyata gak gampang untuk mengelola diri sendiri. Very Happy

aisyah

Posts : 22
Join date : 2008-05-20
Age : 27

View user profile

Back to top Go down

rekomendasi (again): Bukan di Negeri Dongeng

Post  aisyah on Tue Aug 12, 2008 3:09 pm

waduh...afwan...!rekomendasi terus! jadi menuhin! soalnya pas tau ada forum tentang buku, mata saya langsung ijo! Cool

Bukan di Negeri Dongeng(buat para aktifis di Partai Kedilan Sejahtera kayaknya udah pada baca ya?), berisi kumpulan kisah nyata dari para pejuang keadilan di seluruh Indonesia. kisah-kisahnya membuat saya ngaca lagi dan nyadar diri. bikin yang tadinya futur, jadi terdobrak semangatnya. malahan bikin nangis juga. kisah-kisahnya Subhannallah...sangat menginspirasi. gak mudah untuk menegakkan keadilan di dunia, di indonesia, di sekolah, dan di diri sendiri. gak mudah untuk memilih jalan yang para pejuang keadilan itu pilih. gak mudah untuk bisa syahid.

pas baca buku itu (sebenarnya direkomendasikan sama seorang teteh juga sih!), saya yang udh rada berbelok haluan, jadi kembali lagi ke jalan yang udah Allah tunjukkan. wah...pokona rame! satu kesimpulan saya dapet: SEMANGAT!!

aisyah

Posts : 22
Join date : 2008-05-20
Age : 27

View user profile

Back to top Go down

Re: Buku Bagus!!

Post  zan on Wed Aug 13, 2008 10:29 am

@aisyah..
gpp..semakin banyak post semakin bagus!!

Baiklah..
buku yang saya rekomendasikan untuk diBACA sampai TUNTAS-TAS-TAS!!
adalah...eng...ing...eng....
"SAKSIKAN BAHWA AKU SEORANG MUSLIM!!"
buku tulisan mas Salim.A.Fillah, yang juga menulis Nikmatnya Pacaran Setelah Pernikahan, Agar Bidadari Cemburu Padamu, Gue Never Die!. SubhanaLlah, Lengkap dan variatif!! Buku yang perlu dibaca oleh semua kalangan..InsyaAllah, lengkap deh. Cocok banget buat dijadikan kado untuk mad'u kita! [bagusnya sih mahasiswa ato SMA] Selama ini, kalo ada mutarobi yang milad, pasti saya kasih buku ini.. Very Happy dan..jangan lupa. Jangan sampe ada bagian yang terlewatkan!
avatar
zan

Posts : 40
Join date : 2008-04-19

View user profile http://www.rizkyandhika.blogspot.com

Back to top Go down

buku bagus.... banyak.....!!

Post  ayyash on Thu Aug 14, 2008 7:50 am

Kalo novel, yang bagus itu: Laskas pelangi, ayat-ayat cinta, bukan di negri dongeng.
Kalo bacaan serius yang bagus itu Manhaj Haraki (pemaparan sirah nabi tapi dengan analisis-analisisnya) keren abis!!
Kalo bacaan ruhiah reccomend mah Tarbiyah Ruhiah karya ustad luar negri (duh lupa!) dan Jalan Ruhani karya Said Hawa (yang ini berat bahasanya...)
Kalo bacaan psikologi itu 7 habit, how to win friend, dan berjiwa besar.
Kalo bacaan ringan tapi menggelegar itu kumpulan tulisan Anis Matta seperti dari gerakan ke negara, mencari pahwalan (??), model manusia muslim, dialog peradaban.
Kalo tentang pacaran dan pernikahan itu karya-karya Ust Fauzhil adhim dan salim A fillah. such as kado pernikahan, NPSP, agar bidadari cemburu padamu.
Kalo kumpulan yaushiyah pendek : Laa Tahzan karya Al-Qarni
Kalo tentang pergerakan dan harakah : memoar hasan Al-Banna dan kumpulan ceramahnya.
Kalo tentang Elektro itu semuanya. hehe.
Kalo tebel tapi cepet bacanya : Sirah nabi karya mubarok furi.
kalo tipis tapi lama bacanya : Petunjuk Jalan (kalau tidak salah) karya Sayyid Quthb
kalo dibaca berulang-ulang Alquran dan Al-ma'tsurat.
kalo dibaca cukup sekali seumur hidup: Panduan Naik Haji.
kalo dibaca masa SMA : Fisika karya Mathen Kanginan
kalo dibaca cukup SD dan SMP saja : Buku PPKn karya siapa saja.
Kalo dibaca di hari tua : Manajemen kematian dan warisan.

afro afro afro afro afro afro afro afro
avatar
ayyash

Posts : 62
Join date : 2008-04-19
Age : 31

View user profile

Back to top Go down

ANEH bin AJAIB!!!

Post  aisyah on Fri Sep 05, 2008 3:07 pm

Ada ular berkepala dua, ada manusia bersisik ikan, ada manusia mirip katak, ada patung yang bisa jalan-jalan, ada bayi yang bisa ngomong, ada yang tertarik???

Maaf! bagi anda yang tertarik, berarti anda salah baca resensi.(hehehe...maaf! Razz )

Ada yang pernah mendengar/baca istilah supercluster, supernova, Panjang Planc, Quark, plasma trivalensi hidrogen, bermacam-macam gaya (thurst, weight, lift, drag), dermathom, serotonin, endorfin, apoptosis, dll. atau ada yang kenal Carl Gustav Jung? Atau ada yang pernah divonis kena angin duduk? (saya salah satunya...)

Hal-hal itu yang dibahas di buku ini. dari yang paling besar sampai yang paling kecil. mekanisme masuk angin pun di bahas. Malahan dunia kasat mata pun bisa dijelaskan dengan logika, walaupun memang belum tentu benar semua. Pas baca buku ini, suhu yang panas menyengat dan kemacetan luar biasa jadi tak terasa (over lebay).

Dampaknya setelah membaca buku ini adalah keimanan pada Rabb Semesta alam semakin bertambah. ditambah lagi ada kisah-kisah nyata yang mewakili sub-sub judul. bagus juga buat dibagi-bagi ke adik mentor. Tapi poin pentingnya adalah adanya kolom renungan yang nge-JLEB dan kutipan ayat-ayat Al-Quran suci. intinya adalah rame!
affraid

aisyah

Posts : 22
Join date : 2008-05-20
Age : 27

View user profile

Back to top Go down

judul bukunya apa?

Post  ayyash on Sat Sep 06, 2008 5:18 am

Aisyah, judul bukunya apa?
avatar
ayyash

Posts : 62
Join date : 2008-04-19
Age : 31

View user profile

Back to top Go down

judul bukunnya...

Post  aisyah on Fri Oct 24, 2008 2:49 pm

Aneh bin Ajaib...! itu judulnya...emang kayak bukan judul buku ya?

aisyah

Posts : 22
Join date : 2008-05-20
Age : 27

View user profile

Back to top Go down

Re: Buku Bagus!!

Post  akhras on Wed Nov 12, 2008 4:03 pm

Wahh...lama tak mengisi forum..
merekomendasikan sebuah novel ni, judulnya 5 cm..
Tentang petualangan ke Gunung Semeru.
Awalnya sih rada aneh (menurut saya), penokohannya ga sreg..
Tapi....
Makin dibaca makin muncul keunikan bukunya..
Visualisasi gunung semeru nya bener-bener kaya ngerasain sendiri, abis baca buku itu jd pengen jd pengembara kehidupan sejati deh!
TEntang mimpi, tentang persahabatan, tentang keikhlasan, tantangan..
Pokonya baca aja ya! bounce bounce

akhras

Posts : 24
Join date : 2008-05-05

View user profile

Back to top Go down

Re: Buku Bagus!!

Post  atyou on Mon Nov 17, 2008 6:15 pm

buku bagus, kalau dibaca saat futur bisa bikin semangat: membangun kader militan...
novel bagus: tiga ribu tanda tangan...

atyou

Posts : 6
Join date : 2008-07-14

View user profile

Back to top Go down

re:5 cm

Post  aisyah on Thu Jan 01, 2009 4:52 pm

Ass.iya! novelnya bagus! apalagi kata-kata yang di akhir. bikin sadar, kalo ternyata mimpi itu mahal!(mengutip kata2 alumni). cocok buat para pejuang yang lagi mengejar mimpi.

@Teh Akhras: Iy teh abis baca buku itu, Aisyah juga jadi menargetkan bwt pergi ke Semeru! kapan-kapan kta ke sana yuk Teh!

aisyah

Posts : 22
Join date : 2008-05-20
Age : 27

View user profile

Back to top Go down

Re: Buku Bagus!!

Post  Sponsored content


Sponsored content


Back to top Go down

Back to top


 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum